Pameran Kunci Bersama di Ciamis

0
1606

Kerjasama Daerah Perbatasan di wilayah Jabar Timur adalah Kunci Bersama sesuai dengan sebutan nama tiap daerah yang menjadi anggota, terdiri dari 9 daerah perbatasan antara lain : Kab. Kuningan, Cirebon, Majalengka, Ciamis, Banjar, Pangandaran, Brebes, Cilacap, dan Kota Cirebon.

Dilatarbelakangi dengan ketertinggalan daerah perbatasan antar provinsi dengan daerah lain yang sudah berkembang, maka dengan inisiatif bersama daerah-daerah tersebut yang masih sedang berkembang telah dilaksanakan berbagai event porsenitas dan pameran Kunci Bersama selama 3 tahun berturut-turut yang diikuti oleh ke 9 daerah tersebut menunjukkan hasil yang positif dan berkelanjutan dengan lancar dan baik.

Kegiatan ini bertujuan adalah meningkatkan Kerja sama antar anggota BKAD Kunci Bersama melalui sarana olah raga, kesenian, dan hasil produk unggulan masing-masing kabupaten/kota; memupuk kebersamaan dan sportifitas peserta PORSENITAS BKAD Kunci Bersama; Arena promosi seni dan budaya antar anggota BKAD Kunci Bersama; Ajang promosi yang efektif dan strategis dalam rangka memberikan informasi kepada kalangan dunia usaha/bisnis dan investasi untuk lebih mengenalkan keanekaragaman produk-produk ekonomi kreatif, budaya, pariwisata serta aneka kerajinan maupun produk-produk unggulan daerah lainnya. Sebagai salah satu wujud nyata kerjasama sinergis antara masyarakat, swasta dan pemerintah dalam upaya pengembangan produk unggulan daerah, dan Mendorong dan merangsang masuknya investasi bagi pengembangan dan peningkatan nilai tambah produk daerah yang tergabung dalam KUNCI BERSAMA dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Porsenitas Kunci Bersama yang digelar di Kabupaten Ciamis mempertandingkan dua belas cabang olahraga yakni bola voli, bola volley pantai, basket, tenis meja, tenis lapangan, futsal, bulutangkis, catur, gerak jalan, sepakbola, senam dan aerobik, serta egrang  yang merupakan olahraga tradisional. Seluruhnya memperebutkan 84 medali, baik emas, perak dan perunggu. Sedangkan lokasi yang dipilih sebagai tempat yang dipergunakan yaitu gedung olahraga.

// Kegiatan pameran dalam Kunci Bersama di Ciamis yang telah diselenggarakan pada   tanggal 2 – 6 Nopember 2015 di Kabupaten Ciamis //

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

sixteen + eighteen =